Jumat, 06 Januari 2012

Tiga Modal Kunci Sukses

Tiga Modal Kunci Sukses
Ketika kesuksesan menjadi sebuah impian dalam diri seseorang, dengan berbagai IDE bisnis yang akan dijalankan untuk mencapainya. Namun hanya sebuah agenda yang tak terlaksana, karena satu Alasan yaitu “Takut Untuk Action”.
Untuk meraih sebuah impian tidaklah mudah, dengan berbagai KETERBATASAN yang diRASA dimiliki oleh seseorang merupakan kendala TERBESAR untuk mencapai sebuah impian. Dengan meRASA dirinya tidak mampu untuk melakukan sebuah tindakan yang akan mengantarkan seseorang menuju sebuah impian. Padahal Tuhan menanamkan Modal yang cukup besar dan TANPA BATAS, disetiap diri MANUSIA berupa SUMBER DAYA MANUSIA yang kita miliki pada saat ini.
Untuk menuju sebuah impian Kita harus memiliki tiga modal Utama yaitu KPU(Keinginan, Persiapan, Usaha).

1.      Keinginan (K)
Keinginan adalah Sesuatu yang tidak pernah lepas dari manusia. Namun kebanyakan keinginan itu masih termasuk kategori keinginan yang Abstrak atau tidak Jelas. Contoh :”Saya ingin menjadi orang sukses…!!” itulah pernyataan yang sering kita temui. Benar tidak kalau kata “Sukses” itu merupakan sebuah kata yang tidak jelas?? Dari pernyataan tersebut akan timbul Pertanyaan”Sukses dalam Hal apa???” kan gitu… Kata-kata seperti inilah yang mengakibatkan ketidak jelasan kita untuk memulai sebuah tindakan ketika mecapai suatu tujuan kita.
Jadi kita harus memiliki sebuah keinginan atau tujuan yang jelas. Karena Keinginan tersebut akan berdampak pada (Persiapan)dan(Usaha) untuk mencapainya. Contoh keinginan yang jelas :” Saya ingin menjadi orang sukses dengan mempunyai 100 kolam ikan Arwana dengan ukuran 100X100 m² ”. Namun sebelum semua itu, TAHU DIRI merupakan pondasi untuk mengCreate sebuah keinginan. Misal : ”Seorang, seseorang yang bekerja sebagai Tukang sapu Jalanan ingin menjadi Presiden”. Kan kurang Logis. Intinya yaitu penyesuaian diri dengan keadaan yang ada.
2.      Persiapan (P)
Persiapan merupakan langkah selanjutnya untuk mencapai keinginan kita. Maka dalam Langkah ini Persiapan yang dilakukan harus TERPERINCI. Mulai dari hal kecil sampai hal yang terbesar alangkah baiknya jika tidak satupun yang terlewatkan. Beberpa Pengusaha menkategorikan persiapan ini menjadi tiga tahapan yaitu, Persiapan Awal, PersiapanAkhir dan Realisasi.
Dari contoh pernyataan atau keinginan di atas yaitu : “ Saya ingin menjadi orang sukses dengan mempunyai 100 kolam budidaya ikan Arwana dengan ukuran kolam 100X100 m² ”. dari pernyataan tersebut sudah jelas. Sehingga persiapan-persiapan untuk mencapainyapun jelas. Contoh Persiapannya :”Kita pelajari dulu tentang ilmu-ilmunya, survey pangsa pasarnya dan cari pembelinya, kemudian MengCreate jaringan Bisnis dan lain-lain.”
3.      Usaha (U)
Setelah semuanya dipersiapkan dengan jelas, maka langkah selanjutnya yang terpenting yaitu Usahakan dengan apa yang telah dipersiapkan. Dan alangkah baiknya jika Tidak menunggu besok. Jika dalam usaha tersebut mendapat kendala, maka segera cari solusinya.
Kawanku yang budiman, mingkin itu yang dapat saya sampaikan. Tidaklah Lupa Do’a dan Restu orang Tua sangatlah berpengaruh dalam kita mengarungi samudra kehidupan ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat….!!!!

14 komentar:

  1. sukses itu tergantung dari seberapa besar usaha dan pengorbanan kita. sukses selalu sob. mampir ya http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/2012/01/sewa-ruang-kantor-jakarta-murah.html

    BalasHapus
  2. Sukses selalu untuk Anda...
    Salam Takzim.

    BalasHapus
  3. @pirlyyyy-dot-com....Bener Gan...hehehehe....kan Judulnya aja "Tiga Modal"kunci sukses....jadi y,,minimal punya modal tsb..hehehhe....Ok Gan,,segera mluncur ketempat anda....

    BalasHapus
  4. @Bagus.H Jihad....Terima kasih Kawan...semoga anda senantiasa diberi kesehatan n sukses jg....

    BalasHapus
  5. Setuju, jgn menunggu besok. Lakukan saja, sekarang juga...!

    BalasHapus
  6. kalo gw suka dengan persiapan, tapi usaha yg agak susah gan..

    http://blogamirullah.blogspot.com/2012/01/wasiat-yang-tak-pernah-punah.html

    BalasHapus
  7. @Kirman...shiiipp Gan...Action yg terpenting.....

    BalasHapus
  8. @amirullah....hahahahhaha...wah,,itu Ane Gan.....hehehehe

    BalasHapus
  9. wah tips yang bermanfaat mas :D

    BalasHapus
  10. @spenza....terima kasih sobat....

    @sampeweweh,,,,amien amien....

    BalasHapus
  11. tips yang bermanfaat gan. sukses buat agan dan sukses buat kita semua :)

    BalasHapus
  12. @Duniasharing...terima kasih kawan...amien amien....

    BalasHapus
  13. semoga artikel ini menjadi pengantar pembaca pada kesuksesan , amin

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!