Jumat, 11 Mei 2012

Belajar dari Perjuangan Hidup Burung Pipit

Belajar dari Perjuangan Hidup Burung Pipit

Ketika dalam perenungan, sekilas terlihat burung pipit yang melintas tepat didepan saya. Hal ini membuat saya tertarik untuk menggali pelajaran yang bisa didapat dari perjuangan hidupnya.

Burung pipit merupakan salah satu dari sekian banyak burung yang dapat kita ambil sebuah pelajaran tentang kesederhanaan hidup.

Hal ini terlihat ketika pagi hari, seekor burung yang tinggal di sebuah sarang kecil, merentangkan sayap kecilnya untuk siap terbang mengait rizki yang belum terduga sebelumnya. Dia hanya yakin bahwa Tuhan akan memberikan rizki terhadap setiap mahkluk meskipun sekecil apapun yang tentunya “Mau berusaha dan bekerja keras” tanpa berpangku tangan terhadap Takdir Tuhan  dan belas kasihan dari mahkluk lain.

Setelah beberapa waktu melemaskan sayapnya, akhirnya burung tersebut terbang keluar dari sarang untuk mencari rizki yang telah disiapkan Tuhan diluar sana. Hal yang luar biasa terjadi disini, ketika burung tersebut keluar sarang untuk mencari makan, belum pernah terlihat ada burung yang keluar mencari makan dengan membawa karung. Sehingga dalam benak saya berkata, “wauh, dia tidak menyimpan makanan yang didapat hari ini” dalam artian untuk keesokan hari yang akan dimakan belum ada….!!!!!

Ketika menjelang sore hari burung tersebut kembali kesarangnya. Sebelum masuk kesarang, burung pipit ini berkicau dengan rasa syukur terhadap apa yang didapatkannya hari ini. Akhirnyapun dia masuk kedalam sarang. Tanpa ada persiapan untuk mengait rizki yang tidak pasti pada hari esok.

Kawanku yang budiman, itulah sepenggal kisah dari perjuangan hidup seekor burung pipit yang tidak hanya berpangku tangan terhadap Takdir /pun Nasib yang diberikan Tuhan kepadanya. Hanya berbekal keyakinan bahwa setiap mahkluk hidup didunia ini tidak luput dari kekuasaan dan rizki yang diberikan  Tuhan bagi mahkluk yang mau berusaha mencari. Karena rizki tidak datang sendiri. Setelah dapat tidak lupa juga untuk bersyukur terhadap apa yang telah berikan Tuhan kepada kita.
Mudah-mudahan bermanfaat…..!!!!!

14 komentar:

  1. Blognya bagus... trims..telah mengunjungi blogsaya, .Kunjungan balik......

    BalasHapus
  2. bagus inspirasinya...mkasih udah share yaa...:)

    BalasHapus
  3. Big promo!!! Server berkualitas Kuda Hitam Network menawarkan promo Kuda Hitam 001! Gratis domain 1 tahun + 3 GB disk space! Hanya Rp200.000 per tahun, gan!!!

    BalasHapus
  4. Salam kenal mas bro, maaf baru bisa mampir :) sudah ane follow juga,.. btw keren blognya mas ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga....terima kasih sudah mampir n follow....

      Hapus
  5. Artikel yg bermanfaat bisa memberi pencerahan dan pemahaman hidup kepada manusia. salam kenal....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien....(^_^),salam kenal jg....

      Hapus
  6. Sangat mententuh jati jadi terharu dan malu kl kita sebagai manusia serakah akan dunia seakan kita takut mati kelaperan

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!