Jumat, 27 April 2012

Pohon Nangka Berhantu

Pohon Nangka Berhantu
Dan Terungkapnya “Penebang Pohon Misterius”

KISAH NYATA - Hal ini berawal kurang lebih 2-3 tahun yang lalu. Sebuah Pohon Nangka yang sudah tumbuh sejak 20 tahun silam pada sebuah rumah Tua disuatu desa yang diapit oleh persawahan yang terbentang luas. Dan ketika malam datang, suasana mencekam selalu menghantui warga sekitar rumah tersebut.
Pada suatu malam, waktu itu bertepatan dengan hari Kamis malam Jum’at. Namun saya lupa Penanggalan Jawa-nya apa. Seseorang berjalan melewati depan rumah Tua tersebut, ketika pas melewati depan Pohon Nangka, Terlihat sesosok perempuan berbaju putih dan berambut panjang sedang berdiri menghadap kePohon tersebut. Wajahnya tidak terlihat cukup jelas karena pada waktu itu juga sangat Gelap, Lampu yang biasa menerangi tempat tersebut dalam keadaan padam. Tanpa berpikir panjang, tubuh sudah terasa merinding, dipercepatlah langkah kaki orang tersebut sambil baca do’a.
Pada keesokan harinya, orang tersebut membicarakan kepada tetangganya akan hal yang telah di alaminya tadi malam. Dan cerita itu akhirnya sampailah ketelinga orang yang punya rumah Tua tersebut.
Memang, diakui oleh penghuni rumah tua itu bahwa pohon yang berdiri didepan rumahnya didiami oleh Mahkluk Gaib. Memang penghuni rumah tidak melihat secara langsung, namun waktu dulu pernah seorang Kyai yang ahli Spiritual juga bersilaturohim kerumah tersebut, dan beliau mengatakan bahwa dipohon Nangka berdiam sesosok mahkluk halus. Dan bagi penghuni rumah didiamkan saja, karena dirasa tidak pernah menganggu.
Lain waktu lagi, kira-kira 2 bulan kemudian setelah kejadian itu, penghuni rumah kedatangan tamu yang tidak lain adalah dulur-dulur SI08. Karena sudah terbiasa bertamu sampai semalam suntup, bahkan sampai pagi. Berbagai macam kegiatan yang dilakukan dulur-dulur SI08 dirumah itu. Ada yang internetan, main Game, dan ada juga yang nonton film.
Pada saat itu juga salah seorang dulurSI08 sedang telepon kekasihnya, sambil jongkok dia asik berbincang-bincang disudut depan rumah yang tak lain dekat pohon tersebut. Lagi asik nelpon, tiba-tiba dia merasa diawasi oleh seorang wanita berbaju putih juga. Kemudian dengan santaenya dia menuju dulur-dulurSI08 lainnya dengan terburu-buru menceritakan apa yang telah membayangi dia tadi.
Tidak satu dua kali, bahkan hampir berkali-kali ketika dulur-dulurSI08 bertamu dirumah Tua tersebut, katanya melihat sesosok perempuan berbaju putih.
Akhirnya, penghuni rumah memutuskan untuk menebang Pohon yang jadi sarang perbincangan sesuatu yang belum jelas itu. Selain itu juga takut Roboh menimpa Rumah kalau ada angin kencang datang. Dan akhirnya Sampailah pada hari dimana Pohon tersebut akan ditebang. Seorang Penghuni rumah beserta Putranya yang tinggal seorang menyiapkan segala keperluan untuk menebang Pohon itu.
Sambil memangkas ranting pohon, kedua orang yaitu Seorang Ibu dan Putranya berbincang-bincang :
Anak   : “Oiya Bu,,Ini Pohon kalau ditebangkan kira-kira ongkosnya berapa ya??daripada harus bersusah payah menebangnya sendiri”. Ujar anak kepada Ibunya.
Ibu       : “Wah, menebangkan Pohon sebesar ini Ongkosnya mahal Nak. Kira-kira 150an…” Jawab Ibu kepada Putranya.
Anak   : “Oala,,,Ya sudah Bu…nanti saya cicil sedikit-sedikit, Nanti juga akan tumbang”.(karena tidak mungkin sekali waktu dapat menebang pohon tersebut dengan bermodal Kapak sendirian)
Ibu       : “Ya ga pa2 Nak, memang pohonnya besar….Jikalau ada yang membeli, berapapun pasti ibu berikan. Biar ndak Nyumpek-Nyumpek’i(mempersempit) halaman rumah”, ujar ibu kepada anaknya.
Dan seketika ibu itu selesai bicara, tiba-tiba datanglah seorang laki-laki dengan berpakaian sederhana mengahampiri keduanya. Berkatalah orang tersebut. Sebut saja A.
A         : “Mas, sudah. Anda turun saja daripada repot-repot. Lagian banyak semutnya”. Terdiam anak tersebut yang posisi masih diatas Pohon. Kemudian bicara kepada ibu tersebut.
A         : “Bu, biar saya beli pohonnya. Saya beli 175rb.bagaimana bu???biar masnya ndak susah-susah nebang.” Akhirnya terjadi tawar menawar di antara keduanya. Akhir pewaran 200rb dan sang ibu setuju. Akhirnya Deal. Uang diberikan kepada ibu itu. kemudian orang itu berkata
A         : “Bu, dua hari yang akan datang saya kesini lagi untuk menebang pohon ini”. ujar orang tersebut. Akhirnya orang itu meninggalkan anak dan ibu tersebut. Tanpa ada pengenal, dan tidak tahu arah perginya. Dan tidak ada yang mengenal di antara keduanya.
Terdiam dan agak heran juga antara ibu dan anak itu. ketika dibicarakan, seketika itu juga ada orang yang datang dan langsung membeli pohon tersebut. “Tapi, sudahlah mungkin rezkinya, “ ujar ibu itu.
Kemudian hari itupun datang, namun tidak seorangpun yang datang untuk menebang pohon tersebut.
“Ah. Mungkin orangnya lagi sibuk. Besok pasti datang…”. ujar ibu.
Setelah keesokan harinyapun hal sama terjadi, tak seorangpun yang datang. Akhirnya, 1 minggu berlalu….2 minggu,,,1 bulan…2 bulan dan bahkan  sampai 4 bulan berlalu belum ada yang datang untuk menebang pohon tersebut.
Perasaan bingung, dan sempet punya pikiran yang Ga jelas tentang pohon tersebut, itupun keluar dari mulut. Akhirnya tetangga dengar apa yang telah terjadi. Akhirnya sebagian wargapun ikut turut memberikan Opini-opini yang kurang tepat dan menurut saya tidak jelas blass. Bahkan ada yang bilang,, “Waah, jangan-jangan Penghuninya Pohon itu yang dulu membelinya karena takut rumahnya akan ditebang”…ada juga yang sambil bercanda..”Lo Budeh..Apa uangnya dulu ndak jadi Daun????”…akhirnya sempet juga bercanda anak dengan ibunya yang punya Pohon itu: “wah,,enak ini Bu. Kalau ndak punya Uang bawa kapak aja terus kita tebang lagi. Siapa tahu datang lagi tu orang dan ngasih duwit…hahahah”.
Akhirnya dengan pikiran sadar, bertanya dalam diri masing-masing anak dengan ibunya.”La terus yang Penebang Pohon kemarin itu siapa??????”
Ternyata pada tanggal 26 April 2012 orang si Penebang Pohon itupun datang dan berkata.
“Oala Buuu…buu…Mohon maaf  5 bulan kemarin saya Pulang kampung. Jadi belum sempet nebang pohon ibu….Maaf bu ya….”. Akhirnya hari itu juga Pohon tersebut ditebang. Ternyata Penebang Pohon Itu PULANG KAMPUNG. Dan penebang misterius-pun terungkap.
Namun dibenak saya ada pertanyaan lagi..”TERUS PINDAH KEMANA TUH MAKHLUK GAIB????????”. Sereem….. Rumah Tua itu adalah rumah Saya sendiri sebagai penulis dan Ibu tsb adalah ibu saya.


43 komentar:

  1. untung nggak jadi daun... xixixi
    jadi dua laki2 yang datang itu, yang satu langsung naek pohon gitu aja???
    http://andretauladan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...Iya Kang....cz Kalau ga salah uangnya dibelikan Ibu Pintu....hehehehe...
      Ndak Kang..cuman tawar-menawar, deal,kasih tuh Duit ke ibu ane...tapi sampai hampir 4 bulan orangnya Ga dateng2 yg beli td....

      Hapus
  2. Salam kenal,

    Ceritanya mirip dengan kejadian di rumah saya (kampung halaman)...
    Menyeramkan bagi orang, tp tidak bagi penghuni rumahnya. Bener ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg...
      Wah..iya t soob..waah....kereen donk...ane sampek mikir jg,,,Hari gini masih aja Hantu yg nakut2in...Padahalkan Manusia banyak yg lebih menyeramkan daripada dia...hhehehe....

      Ya agak merinding jg sob,,biasanya kalau subuh2 pergi kemasjid...

      Hapus
    2. wah...Blognya masih baru ta Kang...Ko belum bisa meninggalkan jejak disana...tapi ane uda berkunjung ko...salam kenal y..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hahahaha...Lumayan Mbak....saya sendiri agak merinding jg kalau melewati pohon itu....

      Hapus
  4. aq kok ga tau pohonya ya Om ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pojok sebelah kiri kalau menghadap kebarat mas Yusril...wah..anda sih,,jarang main kerumah saya....

      Hapus
  5. seram banget yahh, hi hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...Lumayaan sobat...hehehehe...

      Hapus
  6. lah pan yg nebang anak'a?? gmna ya..bngung juga baca'a...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makannya baca booss. ,

      yang nebang itu orang lain yang membeli pohon nangka itu 200rb, tiba2 orang yang beli itu di tungguin kaga muncul2 eh ternyata dia pulang kampung .

      makanya jangan asal komen bos , baca dulu biar manfaat.. madesu

      Hapus
    2. @bassistdontcall Hahahahaha....Iya sob..maaf ya kalau artikelnya bikin sobat bingung....

      @trica-jus....bener sekali sobat..terima kasih sudah bantu njelasin...hehehehe...

      Hapus
    3. @mohammad rofiuddin oke sip lah , di tunggu dah kunjungan balinya :D

      Hapus
  7. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sob..terima kasih kunjungannya...

      Hapus
  8. Mantap ceritanya Kang, benar-benar natural. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...terima kasih kunjungannya...salam kenal...

      Hapus
  9. sobat saya tunggu2 kunjungan sobat ke web ane ko kaga datang datang ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..mohon Maaf Sebelumnya sobat...setiap ada komen selalu saya kunjungi balik dan ane uda kunjung balik ke web sobat.....n ini kayaknya sudah kesekian kali kunjungan ane ke Website Sobat...namun ada beberapa kendala,,,saya kesulitan meninggalkan jejak disana....tempat komen sobat ndak bisa di Isi....mohon pencerahannya supaya ane bisa ninggalin jejak disana....terima kasih...

      Hapus
    2. oiya..tambahan...Ane uda pake Crome,Mozilla, internet Explorer tetep Ga bisa ngisi komen sobat....

      Hapus
  10. cukup serius sekali saya membacanya bung rofi, hahahaha......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah///santae aja bung ambon....

      Hapus
  11. Ya walaupun mereka ada, tapi anggap saja mereka tidak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah...bener mas bro....kan emang kita ndak tahu....

      Hapus
  12. semua yg baca kayaknya pada serius tuh,,, ada juga yang udah meriding meriding tuh bulu kuduknya ,,, hahahaha ,,, sobat Rofi pandai membawakan certanya ,,, saya nilai anda cocok tuh bikin novel gitu kayaknya berbakat ,,,


    buat sobat2 yg lain nih,,, jangan terlalu percaya tahayul ,,, belum tercatat dalam sejarah ada manusia di bacok oleh hantu ,,, ada juga manusia di bacok samam perampok ,,, hahahaha


    wilujeng ngeblog sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe...Bisa aja Kang Njenengan ini.....

      hahahahaha...bener sekali kang...belum ada berita Orang mati dibunuh sama Demit...terkecuali yang di Pilm horor e Indonesia...ha itu..... baru Hantu bisa bunuh orang...

      Hapus
  13. hahahaha, cerita mengelitik dan bikin merinding serta akhirnya kegelian karena terlalu lucu... ane sih percya pada mahluk halus tp klw menebang pohon sembarang g bagus takutnya nanti g ada peresapan air serta menjadi daerahnya gersang, lalu tidak rindang lg. follow balik ya bro ke blog ane.. ane dah lama follow tp dah lama jug ndak berkunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha...iya sob.....karena pohonnya terlalu Tua...takut roboh kena rumah...jadi diganti dengan Pohon baru ko.....

      oiya....sudah saya klarifikasi diblog sobat....

      Hapus
  14. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  15. Jin juga makhluk TUhan, kasian jin-nya gan, udah rumah cuman bentuk pohon, kaya tarzan yah, digusur pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....yaaa...beginilah kehidupan...kadang memang harus ngalah...

      Hapus
  16. hadeeeh ...
    gue serius2 bacanya , eeeeh ternyata hahaha
    mantap sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha....Thank Sob....ane ndiri nulisnya pengen ketawa jg....hehehehe

      Hapus
  17. ahahahah akhirnya runtuh juga ya pohonnya :D

    BalasHapus
  18. pulang kampungnya kelamaan yah .. jadi baru ditebang stelah 5 bulan.. hehe

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!