Rabu, 09 November 2011

Pemaksaan itu Butuh dan Perlu bagi diri kita

“Kadang Pemaksaan itu Butuh dan Perlu bagi diri kita”

Manusia merupakan mahkluk Tuhan yang Paling sempurna. Mahkluk yang mampu melakukan Hal-hal yang Luar biasa dengan sumber daya yang telah diberikan Tuhan kepadanya (manusia). Namun kebanyakan manusia tidak mampu berkembang dalam kehidupannya karena sudah merasa nyaman dengan keadaan yang dirasakan pada saat itu.
Dalam kita menjalani kehidupan ini berbagai macam tantangan yang harus dihadapi untuk bertahan hidup. Kesempatan merupakan hal terbesar dalam kehidupan ini untuk mendapatkan sesuatu yang Jarang kita dapatkan yang bersifat baik. Namun seringkali kita lewatkan karena kita tidak berani menghadapi tantangan untuk mengambil kesempatan itu.
Dalam sebuah kisah diceritakan,,,
Pada suatu hari, disuatu daerah terpencil dipimpin oleh seorang Raja yang memiliki anak Tunggal perempuan yang sangat cantik. Kecantikan ini terawat hingga ia tumbuh dewasa. Ketika sudah menginjak usia dewasa, Sang Raja memutuskan untuk menikahkan Putrinya.
Dengan kasih sayang Sang Raja, dan itu merupakan anak perempuan satu-satunya yang dimiliki,,, sang Raja menginginkan calon suaminya nanti bukanlah orang biasa. Karena selain mendapatkan istri putri Raja,,, calon suami yang akan di angkat menjadi menantu juga akan mewarisi Tahta kerajaan.
Akhirnya Sang Raja mengutus prajuritnya untuk mengumumkan bahwa sang Raja mengadakan sayembara untuk pemuda diDaerah itu. Dan pemenangnya akan mendapatkan Istri putri Raja dan mewarisi tahta kerajaan.
Kemudian, berangkatlah sang prajurit tersebut untuk mengumpulkan seluruh warga, dan menyampaikan pengumuman yang diperintahkan sang Raja, bahwa Raja akan mengadakan Sayembara. Namun hal apa yang harus dilakukan dalam sayembara itu, tidak dijelaskan oleh raja.
Akhirnya tibalah hari saat Sayembara diadakan.
Dari berbagai kalangan, dan dengan berbagai macam persiapan sudah disiapkan oleh para pemuda diDaerah tersebut. Akhirnya berkumpullah para pemuda itu disuatu tempat yang telah ditentukan Raja. Dan didepan sudah terbentang kolam yang luasnya 50 meter². Kemudian sang raja mengumumkan apa yang harus dilakukan dalam sayembara itu.
 “Barang Siapa Yang mampu menyebrangi kolam yang Luasnya hanya 50 meter², maka Aku akan nikahkan dengan Putriku yang cantik” kata Raja.
Betapa Senangnya para pemuda dengan hal demikian, karena hal seperti itu bukanlah sesuatu yang sulit. Maka semua pemuda menyiapkan diri untuk siap berenang. Namun ketika mereka ingin masuk keKolam, betapa kagetnya bahwa kolam itu berisi Buaya yang sangat besar dan lapar. Akhirnya banyak yang memutuskan untuk membatalkan diri dari peserta sayembara.
Kemudian, sebelum mereka kembali ketempatnya masing masing, terjunlah seorang pemuda kedalam kolam yang berisikan Buaya tersebut.
“Byuuuurr……pyok..pyok…pyok…pyok….” dengan kecepatan tangan dan kakinya, pemuda itu berusaha berenang kesebrang. Dia terus…teruss…dan terus berusaha semampunya. Semua mata tertuju pada pemuda itu. “waaaauuuuwww….sungguh berani pemuda ini” kerumunan peserta lain dan warga yang menyaksikan membicarakan hal itu.
Akhirnya dengan berusaha sekuatnya, dan keberanian yang ada, pemuda itu selamat dari keganasan buaya yang sangatlah lapar tadi, dan sampailah ia keseberang. Dan ketika dia keluar dari kolam, tiba-tiba pemuda ini membalikkan badan dengan wajah Pucat, dan ingin marah. Ia berTeriak “Woooeh…..K*r*ng Aj*r….Siapa tadi Yang mendorong saya sehingga saya Tercebur keKolam????”….
Apa yang terjadi??? Ternyata pemuda tadi didorong oleh temannya, sehingga dia mau tidak mau harus berenang keSeberang(alias TERPAKSA). Namun apa yang dia dapatkan??? Akhirnya dengan apa yang dilakukan pemuda tsb, Raja menikahkan Putrinya yang cantik itu dan mewariskan Tahta kerajaan kepadanya(pemuda).
Kawanku yang budiman, apa yang dapat disimpulkan dari cerita di atas adalah, memang dalam kehidupan ini banyak tantangan yang harus kita hadapi. Namun Tantangan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui, kadang kita butuh dan perlu DIPAKSA untuk melakukan sesuatu yang membawa kita dalam kehidupan yang lebih baik. Ketakutan adalah kunci kehancuran pada diri kita. Dan keberanian mengambil keputusan adalah kunci keberhasilan.
Mudah-mudahan bermanfaat…..!!!!

63 komentar:

  1. apik - apik...

    ini calon mario teguh berikutnya...
    hha :D

    BalasHapus
  2. @bowo....hahahahahahaha...isyyook ae....

    @himawan....terima kasih kawan....

    BalasHapus
  3. wah sipp artikelnya bikin inspirasi

    BalasHapus
  4. Terima kasih kawan atas kunjungannya...

    BalasHapus
  5. namun pemaksaan itu hendaknya dilakukan dgn cara2 yg benar..(aku jg butuh backlink..) aku follow #120

    BalasHapus
  6. Artikel yang sangat inspiratif..... keep blogging..! thanks was follow my blog I'll follow back

    BalasHapus
  7. @iduy...terima kasih kawan...salam blogger Indonesia...

    BalasHapus
  8. @web blog ask...hahahahaha...anda benar Bang....shiip....memang semuanya ada batasannya.....terima kasih komennya....

    BalasHapus
  9. @pelangi sepi....segera meluncur ke tempat anda....

    BalasHapus
  10. iya ga setuju,tp jgn sampai berlebihan aja yah

    BalasHapus
  11. :) stuja gan!!!!!!! eh,,, maksudnya Setuju!!!!!!!

    BalasHapus
  12. ikut meramaikan komentar agan...maaf ga sempat baca sampai selesai cause keburu mau pulang dulu :)

    BalasHapus
  13. @hausgame...terima kasih kawan atas kehadirannya....

    @jual sepatu kerja pria....Setuju Gan...memang sesuatu yg berlebihan itu tidak baik....

    BalasHapus
  14. @copas 4 islam...terima kasih kawan,,,

    @jurnal rahmat...iya mAs...ndak p2...terima kasih sudah mw menyempatkan singgah disini....

    BalasHapus
  15. Wah...abang rofi pantesnya jadi Motivator kayak bang mario nih... salut saya bang

    BalasHapus
  16. @Kang Farhan....wah,,Isok ae sampyan iki...hehehehe...terima kasih Kang...

    BalasHapus
  17. salam sahabat
    namun dengan topik terpaksa jika tidak dilakukan dengan baik justru akan menjadi sebuah beban beda dengan yang anda sampaikan akan menimbulkan hal pendorong
    unik juga ceritanya
    makasih dan maaf telat

    BalasHapus
  18. @Dhana Arsega....Bener Kawan...hehehehe...terima kasih bwt kommentnya....(^_^)

    BalasHapus
  19. memang benar apa yang anda sampaikan paksaan memang harus ada biar kita tambah semangat

    BalasHapus
  20. @Social Bookmark...bener kawan...salam...(^_^)

    BalasHapus
  21. setuju. keberanian mengambil keputusan adalah kunci keberhasilan..
    sukses sobat, salam persahabatan, happy blogging..

    BalasHapus
  22. @outbound Malang...shiiipp...amien amien...begitu jg dengan anda...salam sukses jg bwt sobat...n salam kenal...

    BalasHapus
  23. iyah setuju kadang pemaksaan itu emang sangat dibutuhkan buat kemajuan dari diri kita....follower 231 sob thank

    BalasHapus
  24. @ArmanBlog....terima kasih sobat atas kehadirannya,,,bener kawan....perlu kita tanamkan juga kondisi seperti itu,,supaya ada peningkatan kwalitas dalam hidup kita...(^_^)

    BalasHapus
  25. bener dan stuju dengan coment2 di atas,,, bahwa tulisanya oke banget.... :D salam kenal, berkunjung bila berkenan :D

    BalasHapus
  26. @keluarga Ale...terima kasih kawan,,salam kenal juga...Dan saya tidak akan sungkan-sungkan untuk berkunjung keBlog Anda...(^_^)

    BalasHapus
  27. @keluarga ALe..wah,blog anda Not Found kawan....

    BalasHapus
  28. wah..tulisannya sangat inspiratif bgt..salut bwt sobat...

    BalasHapus
  29. @Aryasusastra,,,tank's kawan...semoga bermanfaat...hehehehhe

    BalasHapus
  30. terima kasih kunjungannya kawan
    sekarang gilirian saya berkunjung balik :)

    BalasHapus
  31. Setuju, kesempatan adalah hal yang terbesar dalam hidup kita.

    BalasHapus
  32. @SuperBoy....Terima kasih sobat....hehehehehe.....

    @SweethyAmore....bener sobat...salam kenal.....(^_^)

    BalasHapus
  33. segala sesuatunya perlu perjuangan..walaupun awalnya harus dipaksakan...salam..

    BalasHapus
  34. @IndonesiaKu..bener kang....memang kalau tidak dipaksa nanti Powernya tidak akan keluar...

    BalasHapus
  35. betul-betulll..sy juga punya cerita pemaksaan "dipaksa mendesign pake autocad"...yg tadinya tidak bisa,alhamdulillah sekarang bisa...

    BalasHapus
  36. @Catatan_Su...waaahh..kereen donk Bang,,bisa autocad...!!waah...asik tuh...semangat Bang...semoga sukses...

    BalasHapus
  37. pemaksaan boleh aja kk, asal msh dlm tahap yg wajar....^^

    BalasHapus
  38. @Catatan_Mahasiswa..shiip sobat....beneer sekali...

    BalasHapus
  39. Terimakasih,

    Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  40. @eddy....sama-sama sobat..semoga bermanfaat....

    BalasHapus
  41. kdg paksaan mang harus, tapi paksaan yg datang dari diri kita sendiri. kalo tidak tdk dipaksakan berarti gak ada kemajuan u/ kita ^^

    salam blogger^^

    BalasHapus
  42. @jejakPuisi...bener sekali Sobat...salam balik bwt sobat....

    BalasHapus
  43. Postingannya luar biasa duluur..
    bener kata mas yusril, memang calon mario teguh jilid 2..
    mantab2..
    ditunggu postingannya yang laen dulur..
    (Saya banyak belajar dari anda dulur mslh blogging, hehehehe.. Terima kasih dulur)...

    BalasHapus
  44. @Yudha....shiiipppp.....semoga bermanfaat sobat....

    BalasHapus
  45. Balasan
    1. terima kasih sobat....monggo silahkan....

      Hapus
  46. WAh, bermanfaat banget kang rofi hihi. Ane sampe kaget pas dia bilang di dorong tadi wkwwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.....jadinya Terpaksa dech...

      Hapus
  47. kunjungan pertama, postingannya bagus nih, bahasanya mirip motivator ngetop deh.hehe
    Ada event buat para blogger nih, hadiahnya Samsung Galaxy ACE dan uang tunai, info lebih lanjut langsung saja ke blog saya.

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sobat.....okey..langsung mluncur ketempat sobat....

      Hapus
  48. pemaksaan kadang emang sangat dibutuhkan buat kemajuan diri kita.... :) :)

    BalasHapus
  49. setuju...harus tegas dan disiplin pada diri sendiri...kalau bukan kita yang mengatur diri sendiri siapa lagi?

    BalasHapus
  50. @kontraktor bangunan...Bener sekali Bang...maturnuwun...

    BalasHapus
  51. bagus neh masukkannya...makasih udah di share ya...:)

    BalasHapus
  52. setuju banget ...
    kadang sesuatu emang harus dipaksa ..
    seperti kita nulis , kadang kita ngerasa males ..
    kalo mau dipaksa , kita pasti akhirnya bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssiiipp Kang....memang butuh sedikit sentuhan...heheheheh

      Hapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!