Sabtu, 21 Januari 2012

Sentuhan Ajaib Seorang Anak

SENTUHAN AJAIB SEORANG ANAK KEPADA IBUNYA

Relasi atau hubungan antara manusia dengan manusia lainnya memang diperlukan dalam kehidupan ini. Dengan hal demikan manusia dapat saling melengkapi untuk menunjang kehidupannya lebih baik.
Terlebih hubungan sebuah keluarga merupakan hubungan yang sangat luar biasa dan istimewa. Hubungan antara seorang adik dengan kakaknya. Hubungan seorang cucu kepada kakeknya. Dan hubungan seorang anak kepada orang Tuanya, terlebih Anak kepada Ibunya.
Seperti yang semua orang tahu, kita terlahir didunia ini melalui Rahim seorang ibu. Sehingga darah dan dagingnya menyatu dalam Jiwa dan Raga kita. Itulah yang membuat sebuah relasi yang sangat kuat diantara keduanya. Bahkan orang bijak mengatakan bahwa,
Hubungan seorang anak kepada ibunya bagaikan Jari kaki dengan bola mata. Kelihatan jauh antara keduanya, namun jika suatu saat Jari kaki tersebut tersandung kena Batu, maka bola mata ini mengeluarkan airmata. Begitu sangat kuatnya hingga terjadi hal demikian.
Teringat suatu kisah, sebuah keluarga yang hidup dalam kesederhanaan di sebuah rumah Tua. Yang hanya dihuni oleh seorang anak laki-laki dengan ibunya yang semakin hari semakin Tua. Suatu ketika, seorang ibu tersebut mengalami sakit akibat cuaca yang kurang dapat diterima oleh sebuah raga yang sudah Tua. Ketahanan tubuh sudah tidak lagi berteman. Hal itu menimbulkan badan kesakitan akibat flu, sakit kepala dan demam Tinggi.
Dokter adalah salah satu jawaban dari penyakit tersebut, akhirnya sang anak membawanya ke Puskesmas terdekat. Namun setelah dibawah kePuskesmas, demam tidak kunjung turun. Demam malah menjadi-jadi hingga suatu malam Seorang ibu ini tidak dapat tidur karena merasakan kedinginan yang Luar biasa(istilah Bhs Jawanya Nggreges).
Dipagi hari setelah Sholat subuh, Ibu ini tergeletak di sebuah Sofa Tuanya dengan badan yang terlihat sangat lemas. Tidak menunggu lama ketika anak laki-laki ini melihatnya, ia akhirnya  mendatangi ibunya yang kesakitan. Dengan sedikit sentuhan dan kasih sayang, perlahan anak tersebut memijat punggung ibunya yang terasa sangat panas akibat demam.
30 menit berlalu, badan Ibu tersebut sudah mulai Normal. Wajah yang tadi kelihatan Pucat, mulai kelihatan memudar. Dengan berdiri perlahan Ibu tersebut mengucap, “Alhamdulillah, sudah Nak, badan ibu sudah enakan”. Akhirnya Ibu tersebut sudah kembali sehat dan melakukan aktifitas sehari-harinya tanpa merasa kesakitan.
Luar biasa…!!! Kawanku yang budiman, yang dapat kita ambil dari pelajaran di atas yaitu Hubungan antara seorang anak dengan ibunya begitu Dasyatnya. Sehingga dengan sedikit sentuhan tangan seorang anak kepada ibunya mampu meleburkan penyakit yang diDerita ibu tersebut sehingga sembuh seketika. Oleh karena itu, jagalah hubungan itu dengan menyayangi Kedua orang Tua. Karena sesungguhnya Harta yang sangat Berharga bagi Orang Tua yaitu “Kasih Sayang Anaknya”.
Mudah-mudahan bermanfaat…!!!!
sumber gambar : www.worldofstock.com

10 komentar:

  1. super sekali bung...
    emg bener2 bermanfaat....

    BalasHapus
  2. @ichallan...hehehehehe..terima kasih kawan.....amien amien....

    BalasHapus
  3. alhamdulillah saya selalu dekat dengan ibu saya mas :D

    BalasHapus
  4. Ibu memang tiada bandingnya di dunia ini.... semoga kita termasuk ke dalam orang2 yg tidak durhaka kepada ibu... inspirating banget tulisan sobat

    BalasHapus
  5. @sampeweweh....alahamdulillah....saya juga....(^_^)

    @KangFarhan....amien amien Allohumma Amien....terima kasih Kang Farhan,,,,(^_^)

    BalasHapus
  6. Kekuatan sugesti emang lebih besar mas :) nice post

    BalasHapus
  7. itulh ke ajaiban seorang anak. mantap bos

    BalasHapus
  8. @CatatanArdha...terima kasih sobat...hubungan yang kuat menimbulkan kasih sayang yang mampu menghasilakn sesuatu Luar biasa...

    @Kumpulan Informasi....terima kasih kawan....smile for You(^_^)

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!