Rabu, 29 Februari 2012

Peringatan Keras Bagi Orang Islam Yang Meninggalkan Sholat


Alhamdulillahirobbil’alaamin… Segala Puji Bagi Alloh Tuhan semesta alam. Disini saya ingin Share sedikit kepada saudara-saudaraku sesama Manusia,,Yang sama-sama dari Garis keturunan Adam. Ketahuilah saudara-saudaraku bahwa Alloh telah memberikan pemahaman kepada kita tentang ilmu agama, memberi bimbingan dan melindungi kita dari segala kejelekan dan meRahmati kita bahwa SHOLAT adalah tiang Agama.
Barang siapa yang menegakkan sholat maka sesungguhnya ia telah mengakkan Agama. Namun sebaliknya, Barang siapa yang meninggalkan sholat dan menyia-nyiakannya maka sesungguhnya ia telah merobohkan Agama.
Setelah jauh dari zaman Rosululloh banyak manusia(muslim) yang meninggalkan sholat, Subhanalloh…Mudah-mudahan kita bukan termasuk golongan tersebut. Karena hal itu sudah di riwayatkan dari Ali bin Abu Tholib, dia berkata : Saya mendengar Rosululloh bersabda yang artinya :
“Tidak ada seorang manusia beriman yang meninggalkan sholat dan tidak menjalankannya kecuali Alloh telah menulis di wajah orang itu dengan tulisan : Orang ini keluar dari Rahmat Alloh SWT, Maka Aku(Alloh) lepas dari orang ini. Jika seseorang telah meninggalkan satu kali sholat Fardhu, Maka NAMANYA AKAN DICATAT DI PINTU NERAKA
Kemudian hadist lain yang diriwayatkan oleh Umar Bin Khattab dan Abu Hurairah ra dari Rosululloh SAW dalam  Hadist meriwayatkan, yang artinya :
“Jibril telah datang kepadaku, dia Berkata : Bacalah! Aku(Muhammad) menjawab : Apa yang harus kubaca? Lalu Jibril membacakan ayat AlQur’an yang artinya: Maka datanglah sesudah mereka suatu pengganti (generasi) yang menyia-nyiakan sholat dan menuruti hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan(QS.Maryam:59). Lalu aku(Muhammad) bertanya : Hai Jibril! Apakah umatku sepeninggalku nanti akan menyia-nyiakan sholat? Maka Jibril Menjawab: Ya, di Akhir zaman nanti akan terdapat orang-orang dari umatmu yang menyia-nyiakan sholat, menunda-nunda sampai akhir waktunya hampir habis dan menuruti hawa nafsunya, serta bagi mereka harta benda lebih baik daripada sholatnya”
Dalam hadist lain. Rosululloh besabda :
“ Barang siapa yang sengaja meninggalkan sholat, lepaslah ia dari jaminan Muhammad SAW”
Subhanalloh…Dari hadist tersebut, telah di tegaskan bahwa jika kita meninggalkan sholat, Maka Rosululloh tidak akan memberikan Safaatnya… Padahal tidak ada seorang Nabi pun yang dapat memberikan Safaat kepada Umatnya terkecuali Muhammad SAW(dengan ijin Alloh).
Memang jika kita berPikir secara Logika. Rosululloh menerima hadiah dari Alloh berupa Sholat 5 waktu, dengan peristiwa Isra’ Mi’raj ke langit ketujuh. Namun bagi kita saat ini Sholat  adalah hal yang sepeleh ketika kita menyia-nyiakannya. Maka memanglah pantas jika Rosululloh tidak akan menjamin orang tersebut jika suka menyia-nyiakan sholat.
Telah diperingatkan kepada kita bahwa, barang siapa yang menyia-nyiakan sholat maka Alloh akan menyiksanya dengan lima belas macam siksaan : enam siksa ketika didunia, tiga siksa saat kematin, tiga siksa ketika masuk liang kubur, dan tiga siksa ketika bertemu Alloh di hari kiamat.
Enam siksa di Dunia Yaitu :
1.      Dicabut berkah hidupnya.
2.      Dihapus symbol/tanda kesolehan dari wajahnya.
3.      Semua perbuatan baik yang dikerjakannya tidak diberi pahala oleh Alloh.
4.      Do’anya tidak dikabulkan Oleh Alloh.
5.      Tidak mendapatkan bagian dari orang-orang sholeh.
6.      Dicabut Nyawanya dalam keadaan tidak beriman.

Tiga siksa saat kematian Yaitu :
1.      Mati dengan penuh kenistaan.
2.      Mati dalam kondisi sangat Lapar.
3.      Mati dalam kondisi sangat dahaga yang tidak akan segar walaupun diberi minum sebanyak air yang ada di dunia.

Tiga siksa saa dikubur Yaitu :
1.      Alloh akan menghimpit kuburnya.
2.      Api dinyalakan di kuburnya, dia berjungkir balik diatas bara api itu sian dan malam.
3.      Disiksa oleh ular raksasa yang bernama As-syuja’al-Aqro yang diciptakan Alloh untuk menyiksa orang-orang yang meninggalkan sholat selama waktu yang seimbang dengan waktu sholat yang disia-siakan.

Tiga siksa dihari Kiamat Yaitu :
1.      Pada saat langit terbelah(kiamat), dia didatangi malaikat dengan membawa rantai sepanjang 70 hasta, dikalungkan dilehernya dan disuapkan kemulutnya sampai menembus kedubur. Malaikat itu berseru : ini adalah balasan bagi orang-orang yang menyia-nyiakan kewajiban dari Alloh.
Ibnu abbas berkata : Jika seandainya satu mata rantai itu jatuh dibumi, pasti bumi ini akan terbakar.
2.       Alloh tidak melihatnya(tidak member Pertolongan).
3.      Alloh tidak menghapus dosanya dan orang tersebut mendapat siksa yang amat pedih.
Subhanallohil’adhim….Kalau kita kaji lebih dalam lagi tentang peringatan-peringatan dalam meninggalkan sholat ini sangat banyak sekali..Namun semuanya tergantung pada keyakinan kita masing-masing. Begitu banyak orang, dan terlebih diri saya sendiri sudah mengetahui tentang ancaman-ancamannya,,namun masih tetap saja kadang meninggalkannya,,dan kadang pula mengulur-ngulur waktu,,,Astagfirullohal’adhim….Mudah-mudahan kita termasuk orang yang mampu menjaga, menjalankan perintah-perintah Alloh dan RosulNya.amiien ya robbal’alaamiien…
Kurang lebihnya mohon maaf jika dalam tulisan ini ada salah dan kurangnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua…amien….

29 komentar:

  1. wah ngeri gan, denger ceritanya begitu. yang jelas ane tau sederhana aja. amalan seseoarang yang di hisab pertama kali adalah solatnya, klo solatnya bagus, semua amalan bisa bagus. klo solatnya jelek. maka semua amalnya jelek. dan ane ga mau klo ga dapet safaat nabi. bisa cilaka nanti.

    BalasHapus
  2. Mudah2an selalu di berikan ketetapan kang,tidak ada bisikan setan yang membuat males shalat,

    subhanallah artikelnya insya allah bisa bermanfaat buat orang banyak :)

    BalasHapus
  3. wah, ngerii juga ya kang . Sebenarnya juga untuk setiap orang klo lupa beribadah sangat dilarang agama kang ^.^ hehe

    Sukses terus blognya kang

    BalasHapus
  4. @Cerita Anak Kost.....bener Sobat...siapa Lagi yang diberi Ijin oleh Alloh yang mampu meberikan Safaatnya kepada Kita kalau bukan Nabi Muhammad SAW...

    BalasHapus
  5. @DuniaSharing....heheheh..amien amien...terima kasih Kang...


    @blogPanik....hehehehe...bukannya Lupa Kang...lagi M(Males)hehehehe

    BalasHapus
  6. Sesibuk apa pun kita,
    jangan sekali-kali untuk meninggalkan sholat,,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  7. @Kang Asep...bener sekali Kang...monggo Pinarak....

    BalasHapus
  8. super sekali...
    semakin siieeph ae rek gus ropik iki...
    menjadi suatu pencerahan gus.... :)

    BalasHapus
  9. wih... menakutkan mas, jangan sampe dah saya gitu

    BalasHapus
  10. @Ichallan...hehehehe..amien amien....

    @Ardha...hehehe...shhiiiippp....

    BalasHapus
  11. Mengerikan sekali ancaman dan siksa untuk mereka yang meninggalkan sholat, tapi mengapa masih banyak yang melalaikannya ya? Moga tausiyah ini bisa memberi kesadaran, khususnya bagi diri saya dan pembaca lainnya. Nice share sob :)

    BalasHapus
  12. Nice Blog Post. Thanks for sharing this information which is useful for all.

    php web development

    BalasHapus
  13. @BangArie...amien amien....terima kasih bang arie...semoga bermanfaat....


    @Neesa....terima kasih sobat sudah singgah disini...

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum

    Nice banget ga,n mengingatkan untuku ke jalan yang lurus
    Ihdinashiratol mustakim...

    Ya Allah tunjukan ku kejalan yang lurus

    followback ke blogku juga ya http://abieyuda.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. semoga kita semua yang muslim selalu diberi hidayah oleh Allah untuk selalu menegakkan sholat... amiin...
    topik yg bagus bang...agar kita selalu takut akan siksa Allah bila meninggalkan sholat.

    salam semangat dan semoga berkah bang ilmunya

    BalasHapus
  16. Astaghfirullohal'adzim...
    Smoga dosa-dosa Kita yang telah lalu dapat diampuni-Nya...
    Ya, Rabb... Jadikan kami orang selalu mendirikan Sholat 5 waktu, amin...

    BalasHapus
  17. post yng memberi semangt tuk tidak lagi meninggalkan sholat... karena neraka adalah tempatnya bagi pendusta sholat
    artikel bagus dan semoga abang mendapat pahalanya...aamiin

    BalasHapus
  18. merinding baca artikel di atas... innalillah..., semoga hamba tidak termasuk di dalamnya. amin. meski terkadang, dunia mengalpakan hati, jiwa, n pikiran. melenakan panggilan azan u/ segera menunaikan kwajiban.

    thanks banget sob sudah ingatkan sy u/ lebih menghargai waktu, segera mengerjakan sholat agar tidak slalu mengulurny.

    salam blogger^^

    BalasHapus
  19. postingannya bikin gemetar aja gan..!

    BalasHapus
  20. @AbieDarmoene....wa'alaikum salam...amien amien..mudah2an bermanfaat...sudah follback ko Sobat...salam kenal...

    BalasHapus
  21. @KangFarhan....amien amien...ini juga sebagai pengingat bagi diri saya sendiri Kang..yang juga sering Ngulur2 waktu sholat..Astagfirullohal'adhiim......


    @SangPembelajar...amien amien....mudah2an demikian...terima kasih sudah singgah kawan...

    BalasHapus
  22. @Berta...amien amien...mudah2an bermanfaat KawanKu...dan semoga kita termasuk orang2 yang mw belajar dari kesalahan...

    @JejakPuisi...sama sama kawanKu....ini juga untuk pembelajaran bagi diri saya pribadi...mudah2an kita dapat terhindar dari siksa yg pedih..amien...karena semua itu adalah NYATA...

    BalasHapus
  23. @haramainSoftware....saya yang nulis juga Istighfar terus Gan...hehehe.....

    BalasHapus
  24. alhamdulillah kang saya insyaAllah shalat 5 waktu :) semoga dengan postingan ini menambah pahala kang rofi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Kang....semoga Alloh senantiasa memberikan Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua...amien...

      Hapus
  25. Sholat harus menjadi prioritas utama di atas segalanya dan ini wajib banget bagi kita
    trims atas sharing ilmunya,,,
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali sobat.....karena sholat adalah tiang agama....sama2 sobat...semoga bermanfaat....n salam kenal juga..

      Hapus
  26. Kok nama perawi hadisnya gak dicantumkan. Sayang sekali.

    BalasHapus
  27. Kok nama perawi hadisnya gak dicantumkan. Sayang sekali.

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!