Selasa, 14 Februari 2012

Bahaya Hamil diLuar Nikah

Bahaya Hamil Di Luar Nikah Menurut Pandangan Islam
Cinta dan Nafsu terkadang menjadi satu dalam sebuah hubungan pemuda laki-laki dan perempuan ketika masa pacaran. Sedikitnya pengetahuan dan pemahaman tentang agama membuat keduanya dapat dengan mudah terpelosok kedalam Nafsu yang membelenggu Perasaan, pikiran & Cinta Suci di antara keduanya.
Kesempatan adalah hal pendukung yang mudah dicari karena kurangnya iman yang berada dalam dirinya. Sehingga melakukan hubungan in*im di Luar Nikah sangatlah berkemungkinan besar terjadi bagi keduanya.
Jika hal tersebut sudah terjadi, maka kemungkinan besar terjadi yaitu hamil di Luar Nikah.(Na’udzubillahimindalik)Mudah-mudahan itu tidak terjadi diantara pemuda-pemuda penerus Bangsa….amien…!!!!
Jika sudah hamil, maka banyak agenda yang harus diselesaikan pada saat ketika bayi itu terlahir di dunia ini. Bayi yang terlahir tanpa dosa, harus menanggung beban cela dari kedua orang Tuanya.
Seorang mahkluk hidup, bertambah tahun, maka usianya semakin bertambah pula dan secara alami akan menginjak masa dewasa/remaja. Dan sebagai mahkluk yang normal pasti juga membutuhkan asupan bagi Jasmaninya maupun Rohaninya.
Disinilah bahaya yang kadang bagi orang tuanya yang kurang pemahaman tentang Islam mensepelekan dalam pernikannya Anaknya.
Beruntung jika bayi tersebut laki-laki, maka tidak perlu wali nikah untuk menikahkannya. Namun apa yang terjadi jika bayi yang terlahir diluar nikah itu berjenis kelamin Perempuan. Yang dimana saat menikah seorang perempuan akan membutuhkan Wali Nikah untuk menikahkannya dengan Laki-Laki yang biasanya adalah Ayahnya.
Dan perlu diketahui juga, seorang anak yang terlahir diLuar nikah maka anak tersebut tidak berhak atas Wali nikah/menikahkan(jika perempuan) dan tidak punya hak atas harta kekayaan diantara keduanya(Orang Tua) bagi anak laki-laki maupun perempuan.
Maka jika perempuan tersebut ketika menikah, dan Wali nikah adalah Ayahnya(hasil diLuar Nikah) maka Nikahnya Perempuan tersebut TIDAK SAH menurut hukum Islam. Karena jika hal tersebut terjadi, maka Wali nikahnya adalah Wali hakim.
Kawanku yang budiman….Pernahkah kita terbayang lebih jauh lagi…??????
Kalau Nikahnya saja sudah tidak sah, maka ketika anak perempuan ini berhubungan badan dengan suaminya, maka hukumnya adalah Zina. Dan anak yang dihasilkan adalah anak dari hubungan Zina. Dan jika anak ini perempuan kemudian menikah, dan yang menjadi wali nikahnya adalah Ayahnya, maka hal itu terulang kembali, Dan begitu juga seterusnya. Sampai anak cucunya, cicitnya dan sampai keturunan selanjutnya.(Subhanalloh….Astaghfirullohal’adhi).Mudah-mudahan Alloh menhindarkan kita dari hal demikian.
Kawanku yang budiman, oleh karena itu janganlah segan-segan untuk menimbah ilmu Agama meskipun Usia ini sudah Tua. Karena mencari ilmu adalah ibadah dan akan menambah pengetahuan kita dan dapat mempertebal Iman kita untuk selalu menjaga diri dari perbuatan yang tidak baik.
Mudah-mudahan bermanfaat….!!!!

56 komentar:

  1. Sebaiknya para muda mudi yang belum menikah lebih mempertebal keimanan..:)

    BalasHapus
  2. @Muro...bener Sobat....shiiipp....(^_^)

    BalasHapus
  3. hadir sambil follow #262

    thanks sob....

    BalasHapus
  4. astaghfirullah wa atubu ilaihi
    jadi, anak tidak sah itu tidak punya ayah yang bisa menikahkannya...

    BalasHapus
  5. @Adis..terima kasih ats kehadirnnya dan follownya sobat....

    @MbakNurmayanti...iya Mbak...Jadi yang menikahkan itu wali Hakim...

    BalasHapus
  6. Hati-hati, sangat bahaya sekali berzinah dan berdosa besar kepada Allah SWT. dan bisa2 dapet gelar MBA alias Married By Accident.

    BalasHapus
  7. artikel yang sangat bermanfaat bang, bisa menjadi pelajaran buat kita semua ni :)

    terima kassh sharingnya

    BalasHapus
  8. halo bang rofi, mungkin menanggapi dari postingan bang rofi di atas, mungkin ini salah satu langkah langkah memotivasi dirinya mas rofi untuk segera menikah ya?? hehehe :D
    lanjutkan bang rofi...salam blogger

    BalasHapus
  9. Hallo :D, saya berkunjung disini, artikel yang menarik :) kunjungi balik ya :D

    BalasHapus
  10. mantap sob,pemuda pemudi hrz bc nih postingan,biar g ngawor bergaul nya.!? terlebih yg msh puber ya abg2 gt dech,? yg semakin g jelas pergaulan nya.!?

    BalasHapus
  11. @sweety....hehehehe..bisa saja Mbak ini...iya mbak..bener...harus ati2....bismillah...mudah2an kita yg hadir disini tidak terjerumus kearah sana...amien...

    BalasHapus
  12. @Duniasharing....amien amien...mudah-mudahan bermanfaat Kang....


    @Aris....hahahah...waahh..itu Anda sob...sudah Lamaran gt...ayooo..Ndang di Nikah sana....anaknya orang di bawa tok,,Ga di nikahi....hehehehehe...

    BalasHapus
  13. @Pradika...terima kasih bwt kunjungannya....ok,,akan kunjung balik(^_^)

    @Masnady....hehehe...wah,jd ndak enak nich...iya Bang..bener...Anak pacaran Jaman sekarang...di coba dl baru dinikahi...Astagfirullohal'Adhim....mudah2an kita terhindar dari hal itu...amien...

    BalasHapus
  14. yang lebih parahnya ini sudah terjadi berulang-ulang dan sangat sering (seperti menjadi kebudayaan)! padahal orang tuanya ngerti hukum agama! dari pengalaman saya pribadi, 80% pasangan pengantin yang saya foto(untuk dokumantasi) karena hamil di luar nikah, astghfirullohaladzim semoga kita bisa menjaga anak cucu kita dr hal yang demikian..!

    BalasHapus
  15. @bang Iduy,,,amien amien..mudah2an kita dan anak cucu kita terhindar dari hal demikian....yaaa...beginilah Bang Iduy kehidupan....

    BalasHapus
  16. semua itu berawal dari niat dan kemauan masing-masing manusia, jika tidak ada niat untuk mlakukan sesuatu maka tdk akan trjadi kemauan atau hawa nafsu yang menggebu-gebu...

    jadi perbanyak ngaji alqur'an dan mendengarkan ceramah agama walaupun 5 menit, insyaalloh akan terhindar hal-hal yang tidak diinginkan oleh hawa nafsu kita...

    amin...

    BalasHapus
  17. ini semua terjadi karna bebasnya pergaulan anak muda, cara berpakaian wanita yang terlalu mengundang napsu, dan bimbingan orang tua yang kurang tentang agama,,,,,,

    BalasHapus
  18. wah ini yang jarang di ketahui orang pak, orang enteng aja klo ud hamil tingal di nikahin, ga tau menau masalah masa depan anak. harusnya kita berpikir jernih sampe ke sini.
    saya punya pendapat berbeda, klo emang si anak lahir dari hasil 'zi*a'! bukankah si anak juga mewariskan ahlak dari orang tuanya, nah klo orangtuanya aja begitu, bagaimana si anak akan menjadi anak soleh?
    klu ud begini, mungkin kahmenghasilkan keturunan yang soleh dan solehan untuk anak cucunya?
    apa ini karena rasa malu yang telah hilang?
    dimana malu adalah pakaian yang seharusnya kita pakai bukan malah kita buang.

    BalasHapus
  19. subhanalloh...post yg sangat bermanfaat buat umat bang, semoga kita dan anak cucu kita terhindarkan dari perbuatan zina ...aamiin

    BalasHapus
  20. hadir lagi kandaa, mohon maaf soalnya koneksi agak lemot belakangan ini ^.^

    Hmm, betul banget nih kanda. bahkan sekarang sudah merambah sampai tingkat remaja smp di negeri kita ini. Semakin lama pengetahuan akan agama digeser oleh kebudayaan asing. Mestinya antara kebudayaan asing itu di imbangi dengan ilmu agaama kita ^.^

    BalasHapus
  21. bahaya bahaya bahaya
    moga angka remaja yg hamil di luar nikah mnurun sampai ndg ada lagi

    BalasHapus
  22. @AjiSujarwantoo...bener sOb....yaa...Minimal mendekatkan dirilah...kepada yg maha Kuasa....

    BalasHapus
  23. @Keluarga Ale....Ya Bang..Faktor makanan yg didapat dari sumber yg Kurang baik mempengaruhi akhlak juga....

    BalasHapus
  24. @Cerita anak Kos....Mewarisi Akhlak Itu Pasti...Namun Kondisi Lingkungan, teman akan sangat berpengaruh besar terhadapnya...Untuk memperbaikinya Insya Alloh dapat dilakukan dengan menempatkan diri, Lingkungan dan pendidikan yang baik....

    BalasHapus
  25. @Kang Farhan...amien amien..mudah2an bermanfaat Kang....bismillah...


    @BlogPanik....ohh ya Bang..ndak p2..Nyantai aj..(^_^)..
    Iya Bang...yaa...akhir Zaman Bang...dukungan dari orang Tua jg Kurang...Orang Tua jika anaknya ndak bisa Bhs Inggris..bingung lgsung dia..harus cepet2 nyarikan Kursus...coba kalau anaknya tdk dapat Baca Al-Qura'an...ndak ada yg kayak gtu...hehehhe..betul Ndak...???

    BalasHapus
  26. @District16..amien amien...mudah2an kita semua terhindar dari hal tsb...

    BalasHapus
  27. Kunjungan balik sobaaattt
    Memang sekarang banyak kasus hamil di luar nikah
    pendidikan tentang reproduksi dan pemantapan iman sangat diperlukan

    BalasHapus
  28. @Rizki...terima kasih kunjungannya Kawan....bener kawan..memang kurangnya akan pengetahuan itu membuat ank zaman sekarang Ngawoor...

    BalasHapus
  29. Hamil diluar nikah sudah menjadi kebiasaan anak gadis jaman skg

    BalasHapus
  30. @ilmu Komputer dan Teknologi..,bener kawan....

    BalasHapus
  31. Mudah-mudahan manusia2 skg bisa sadar jangan pernah hamil diluar nikah

    BalasHapus
  32. @untaiankalimat....bener Gan..amien amien....

    BalasHapus
  33. Peran orang tua dalam melakukan pengawasan amatlah penting dalam hal ini. Orang tua harus proaktif memberikan perhatian dan kasih sayang, sehingga anaknya tidak jatuh ke pelukan orang lain. Survey yang saya lakukan waktu kuliah membuktikan bahwa anak-anak yang mendapatkan perhatian cukup dari orang tuanya cenderung baik pergaulannya dan tidak macam-macam. Selain itu dalam hal pernikahan, alangkah baiknya jika orang tua jujur tentang status anaknya, sehingga bisa dinikahkan dengan syarat yang benar. Maka dosa zina itu tidak akan jadi turun temurun. :)

    BalasHapus
  34. Agama adalah dasar yang paling kuat untuk menyingkapinya, semoga saja di masa mendatang hal-hal seperti itu tidak lagi terjadi ya, dan kita semua lebih banyak mempelajari dan memperdalam pengetahuan agama kita, sehingga tetap berada pada jalur yg benar. :D

    BalasHapus
  35. @Harmony...bener sekali sobat....anak merupakan tanggung jawab orang Tua...baik dan buruknya tergantung orang Tuanya untuk mensikapi akan hal itu...terima kasih bwt paparannya...n terima kasih sudah mengunjungi blog saya...sehat selalu bwt Harmony...(^_^)

    BalasHapus
  36. @StupidMonkey....Ship dech bwt Abang...amien amien...mudah2an kita terhindara dari hal itu...(^_^)

    BalasHapus
  37. itulah mengapa agama mengharamkan zina,,,
    kerugian terbesar terutama bagi perempuan.
    Bahkan dlm Alquran ada banyak dibahas mengenai hubungan pernikahan sebagai landasan fiqih perkawinan,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  38. @sakahayang....terima kasih kang atas pencerahannya...manteeb kommentnya Kang Sakahayang.....

    BalasHapus
  39. artikel yang sangat menarik ..
    memang jaman sekarang ini cinta dijadikan alasan untuk memenuhi hawa nafsu..
    bahkan jaman sekarang kalo ada yang masih perawan atau perjaka malah dibilang gak gaul ..
    cuma bisa mengelus dada aja ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kawan...wah, komentar yg Luar biasa sob....bener sekali...cinta hanya dijadikan alasan untuk memenuhi hawqa nafsu...

      Hapus
  40. Nice info, banyak lah ber ibadah dgn ibadah dan mendekatkan kepada alloh mudah-mudahan mempertebal iman kita,,amin !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien amien...terima kasih tausiahnya Bang.....hehehe...salam kenal..

      Hapus
  41. nice posting,,,, ditunggu kunjungan nya www.CHOLIZone.blogspot.com

    salam blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob.....salam kenal.....

      Hapus
  42. udah yang penting nikah dulu dah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha..bener bener.....secepatnya Kang...ni masih fokus ke Skripsi dulu....

      Hapus
  43. Semoga semuanya bisa sadar dan bisa tobat... hehe

    BalasHapus
  44. Balasan
    1. Mdh2an dgn adanya tulisan ini dpt menjadikan kt smua insan lbh baik lg. Amin yra.
      Maaf sy mau tnya ank perempuan yg d hslkan dr hsl luar nkh scra otomatis dy tdk berhk mndptkn apapun dr hrta Kedua orang tuanya dan pd saat dy menikah nanti hrs diwalikan dgn wali hakim, bgmana dgn bin/binti yg akan dpkai pd saat pernikahanya ttp mngunakan bin/binti ayahnya atau bgmana?

      Hapus
    2. benar...dia tidak berhak atas harta warisan...
      dan memang wali hakim yg menjadi wali nikahnya....untuk masalah bin/binti saya ndak tahu paak...Mohon maaf.

      Hapus
  45. Wah ternyata banyak jg ya yg blm tau mengenai bin/binti yg di pakai seorang anak yg dilahirkan dr hsl hamil dluar nikah.
    Wktu itu sy pernah baca di Al-quran mengenai hal ini, tertera di dlmnya bhwa anak yg dihasilkan dr hasil luar nikah untuk bin/bintinya dialihkan ke ibu yg mengandungnya, menurut saya hal ini perlu dikupas secara keseluruhan agar para pembaca dpt mengetahuinya lebh jls dan tepat trutama dalam Agama.

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!