Selasa, 29 Oktober 2013

TIK Pesantren 2013 Ponpes Bustanul Makmur Banyuwangi

tik pesantren 2013, TIK Pesantren di Bustanul Makmur

Melengkapi kegiatan TIK Pesantren di Jawa Timur, tim TIK Cerdas kemarin pada tanggal 26-27 Oktober 2013 meramba ke bagian ujung timur pulau Jawa, yaitu Banyuwangi. Tepatnya di pondok pesantren Bustanul Makmur Genteng Banyuwangi. Dengan mengusung konsep 1 website 1 pesantren, Workshop TIK Pesantren dibanjiri lebih dari 100 peserta yang terdiri tim asatidz dan pengurus pondok pesantren sekitar Banyuwangi.
Workshop ini didukung oleh Telkomsel dengan telephone murah, Telkom Indonesia sebagai penyedia layanan internet, UPN “Veteran” Jatim sebagai resource pelatih, blambangan-net support layanan internet serta pembicara internet marketing yang di organize oleh TIK Cerdas.
TIK Pesantren di bustanul makmur banyuwangi
Pada pembukaan TIK Pesantren di ponpes Bustanul Makmur dihadiri oleh Perwakilan dari Majelis Almuwasholah Jawa Timur Al Habib Hasan Al Muhdor, dari Telkomsel Bapak Gatot Priyo Utomo sebagai General Manager Youth and Community Jawa Bali, TIK Cerdas oleh Direktur Eksekutif  Bapak Novianto Puji Raharjo, kemudian dari Ketua RMI Banyuwangi dan pengasuh Ponpes Bustanul Makmur KH.Muwafiq Amir BA.
Materi yang disampaikan dalam workshop TIK Pesantren kali ini yaitu internet sehat oleh Mas Wahyu Alam dari Blogger Plat-M, Internet Marketing guna memberdayakan produk pesantren oleh Mas cucuk dari OMG (Online Marketer Group), Video dan Radio Streaming oleh Mas Hafidz dari Majelis Muwasholah Pusat, dan materi Blogging oleh M.Rofiuddin.
pembukaan TIK Pesantren
Dari pelatihan TIK Pesantren ini, diharapkan peserta mampu membuat dan mengoptimasi blog/website sebagai media dakwah Islam Ahlussunnah walJama’ah. Serta mampu mengusung produk pesantren ke media online. Dan juga radio dan video streaming guna mensyiarkan dakwah lebih luas lagi, dari pengajian yang langsung diisi oleh pengasuh pondok pesantren.
Sumber : TIK Cerdas

7 komentar:

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!