Senin, 07 Oktober 2013

TIK Pesantren 2013 di Ponpes Mambaus Sholihin

TIK Pesantren di Ponpes Mambaus Sholihin Suci-Gersik Jawa Timur
kumpul para kyai dan habaib
Alhamdulillah, puja dan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan kita semua kekuatan, sehingga dalam kegiatan TIK Pesantren yang sudah terlaksana kesekian kalinya masih tetap bersemangat menjalin ukhuwah islamiyah melalui workshop TIK Pesantren. Yang di prakarsai oleh Majelis Al Muwasholah dengan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.
TIK Pesantren 2013 di Ponpes Mambaus Sholihin
TIK Pesantren 2013 di Ponpes Mambaus Sholihin
Dengan membangun kemandirian dan semangat berbagi dan persaudaraan kami segenap tim relawan berbagi pengetahuan tentang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Internet sebagai media dakwah yang efektif untuk para santri dipesantren. Serta tidak lupa kontribusi besar dari pesantren yang dalam hal ini Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Gresik Jawa Timur sebagai Tuan rumah kemarin pada tanggal 04 a/d 06 Oktober 2013, dengan mengundang beberapa pesantren di wilayah pantura seperti Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan gresik. Tidak lupa juga Provider Telkomsel dan Telkom Indonesia turut serta mensupport penuh kegiatan selama 3 hari tersebut.
TIK Pesantren 2013 di Ponpes Mambaus Sholihin
Materi yang disampaikan sangat menarik seperti : membentuk Mindset enterpreneur for pesantren, Internet sehat, membuat blog, membuat Video dan radio live streming, pemanfaatan media sebagai media dakwah, dan pengenalan opensource BlankOn. Yang langsung disampaikan oleh Praktisi, pengusaha, pembicara yang profesional dalam bidangnya. Seperti Bapak Putu Darma Putra (Pengusaha, praktisi, pembicara), bapak Novianto Puji Raharjo(Pengusaha, praktisi, pembicara), Bapak Aftian (Praktisi Pengembang opensource “BlankOn”), Bapak Askar (dari kementrian Kominfo) dan masih banyak lagi.
tik pesantren 2013 di Ponpes Mambaus Sholihin
Pelatihan selama 3 hari tersebut dihadiri sekitar 100 peserta terdiri dari tim asatidz dan pengurus pondok yang diundang. Harapan dari pelatihan ini yaitu membentuk santri yang Enterpreneur, sehingga mampu mandiri, dan berdakwah serta berkhidmah pada ahlussunnah waljamaah.
Sumber : TIK Cerdas
keyword : TIK Pesantren 2013 di Ponpes Mambaus Sholihin, Pesantren TIK, TIK Masuk Pesantren 2012, tik pesantren 2013

2 komentar:

  1. selamat malam Sob,,waah banyak juga yaa Sob pesrtanya, sampai sampai menembus angka 100, semoga kegiatannya bisa membawa berkah dan banyak pelajaran yang bisa dipetik...aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiin.. aaamiin....di banyuwangi ponpes bustanul makmur malah 120 lebih peserta mas....hehehehe...bismillah...bantuan doanya saja supaya barokah..

      Hapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

Please follow me...!!!!