Rabu, 29 Juni 2011

Marketing via Facebook

Marketing via Facebook
Facebook merupakan salah satu media pemasaran, atau yang lebih dikenalnya Marketing dan istilah orang Jawa bilang”Dodolan” sangatlah tepat karena jutaan orang telah tergabung dalam jejaring social Facebook. Namun kebanyakan orang beranggapan berjualan Via Facebook sangatlah tidak efektif karena tidak tahu caranya. Disini saya ingin share saja, apa yang sudah saya dapatkan waktu lalu dalam pelatihan “Internet Marketing” yang di bawakan oleh Bapak Agus Setiawan Pakar Internet Marketing. Yang saya review dari slidenya beliau. Kenapa saya Share kepada anda, karena saya ingat beliau pernah berkata “Tuhan saja tidak meng Copyright ilmuNya, Maka ajarkanlah kepada orang lain” kurang lebih begitu.
Mungkin Langsung saja…..
-        - Langkah awal langsung Login ke Facebook(disini saya tidak membahas untuk membuat
email/Facebook). Kemudian kita mulai dengan photo Profil(upload foto sesuai dengan apa yang akan kita jual) ContOh : Jualan sepeda Ontel

-          - Langkah kedua yaitu Sunting Profil pada profile anda seperti gambar di bawah ini:

- Kemudian Setelah masuk Sunting profil, Ada tiga hal yang wajib di isi dalam berjualan Via Facebook, Yaitu 1.Informasi umum, 2.aktifitas dan minat, 3.Informasi Kontak, dan untuk yang lain, hukumnya sunnah.
-         - Kemudian perbaiki dulu di Informasi umum. Isikan Informasi tersebut lengkap dan sedetail mungkin. Khusus untuk About Me/tentang saya, isikan tentang apa yang anda jual/pasarkan atau lebih dikenalnya brosur tentang apa yang anda jual.
-         - Langkah selanjutnya yaitu, mengisi aktifitas dan minat dengan benar. Karena Aktifitas dan minat ini sangat berpengaruh besar pada Facebook Anda, karena akan mengarahkan kepada orang yang benar-benar mencarinya.
-          Isi kolom aktifitas dengan benar dan berhubungan dengan barang jualan.
Contoh kita menulis kolektor sepeda, tapi tenyata tidak ada hasil maka jangan dilanjutkan dan cari yang lainnya.

Sekarang kita menulis sepeda, dan ternyata yang keluar ada dua yaitu : sepeda ontel, ontel. Maka pilih salah satu dan selanjutnya klik tambah kegiatan.

Begitu juga dengan Minat, lakukan dengan cara yang sama. Contoh :

Lakukan sebanyak 12 kali, atau 12 aktifitas dan minat. Kemudian simpan perubahan.
-          Langkah selanjutnya, Informasi kontak isi email anda, No.Telp yang dipakai dalam berjualan, situs web diisi dengan blog (anda bila ada).
-          Tahap awal untuk membuat Facebook sebagai media promosi sudah cukup. Karena Profile merupakan tahapan yang paling penting/ Pondasi untuk Marketing Via Facebook. Untuk tahapan selanjutnya masih dalam proses. Terima kasih…!!!!

 “SELAMAT DAN SUKSES

4 komentar:

  1. wah, mantap nich mas tutorialnya bisa dicoba

    BalasHapus
  2. okokokokokok...Tank's for your blogwalking....

    BalasHapus
  3. Diskusikan bersama Mitra Catering untuk menentukan penyajian untuk tamu Anda, apakah menyajikan masakan secara prasmanan atau gubukan, atau hanya menyuguhkan snack, teh dan kopi. Mitra Catering yang Anda pilih akan memberi nasehat terbaik untuk Anda.
    Dengan bermitra bersama Catering Depok, Anda bisa merencanakan menu dengan biaya sedikit lebih mahal daripada memasak sendiri. Mitra Catering juga akan menyediakan semua peralatan yang diperlukan, sehingga tidak perlu Sewa Alat Catering untuk acara tersebut.
    Kabar baiknya adalah Depok memiliki pilihan katering terbaik di Indonesia. Dan beberapa Catering Depok menawarkan dukungan untuk menjadi Mitra Catering terbaik untuk perencanaan acara sekaligus.

    BalasHapus

Komentar Anda mengenai Postingan ini sangat Saya butuhkan Untuk menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik.
Follow blog saya, maka saya akan siap follow blog Anda.
Mudah-Mudahan Artikel di Atas Bermanfaat bagi kita semua.
Berkata-Katalah Yang baik, agar Hidup Anda menjadi lebih baik.

 Toko Mebel | Furnitur Jepara | rebana hadroh Jepara H.Muhsin | Mebel Jepara | Furniture jepara | Mebel Furniture Jepara | Pengrajin Hadroh rebana Jepara

Please follow me...!!!!